Tampang

Masyarakat Mampu: 80 Persen Menggunakan LPG 3 Kg

19 Apr 2024 11:20 wib. 38
0 0
Masyarakat Mampu: 80 Persen Menggunakan LPG 3 Kg
Sumber foto: google

Masyarakat Indonesia memiliki beragam kebutuhan energi untuk keperluan memasak, termasuk di antaranya adalah penggunaan gas LPG. Gas LPG memiliki berbagai ukuran, mulai dari yang besar hingga yang kecil seperti LPG 3 kg. Menariknya, sekitar 80 persen masyarakat mampu di Indonesia telah beralih menggunakan LPG 3 kg sebagai sumber energi memasak mereka.

Penggunaan LPG 3 kg menjadi pilihan yang populer di kalangan masyarakat mampu di Indonesia karena beberapa alasan utama. Pertama, LPG 3 kg memiliki harga yang terjangkau, membuatnya menjadi pilihan yang ekonomis bagi masyarakat dengan berbagai tingkat pendapatan. Sehingga, tidak mengherankan jika sebagian besar masyarakat mampu lebih memilih menggunakan LPG 3 kg daripada alternatif lainnya.

Selain itu, kemudahan dalam hal distribusi juga menjadi faktor penting dalam popularitas LPG 3 kg. Distribusi LPG 3 kg sudah merata di berbagai wilayah di Indonesia, bahkan di daerah-daerah pedesaan sekalipun. Hal ini memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pasokan gas LPG dengan lebih mudah. Dukungan dari pemerintah dalam hal subsidi juga turut memberikan dampak positif terhadap penggunaan LPG 3 kg di kalangan masyarakat mampu.

Saat ini, upaya pemerintah dalam mensosialisasikan penggunaan LPG 3 kg juga turut berperan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan energi yang lebih efisien. Program pemasangan Tabung Induk Gas 3 kg (TIGA) secara bertahap telah memberikan dampak yang signifikan dalam meningkatkan akses masyarakat terhadap energi yang terjangkau dan ramah lingkungan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Yuk Mengenal Sejarah Manusia Modern!
0 Suka, 0 Komentar, 22 Agu 2017
Dakwah Islam
0 Suka, 0 Komentar, 13 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?