Tampang

Laju Lalu Lintas Terhambat Saat Arus Mudik Dan Balik Karena 16 Ribu Kendaraan Kurang Saldo E-toll

14 Apr 2024 18:12 wib. 80
0 0
Laju Lalu Lintas Terhambat Saat Arus Mudik Dan Balik Karena 16 Ribu Kendaraan Kurang Saldo E-toll
Sumber foto: semarang.viva.co.id

PT Jasa Marga Tbk melaporkan adanya kendala dalam laju lalu lintas di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang akibat kurangnya saldo pada e-toll sebanyak 16 ribu kendaraan. Hal ini disampaikan oleh Head of Marketing and Communication Department Jasa Marga, Faiza Riani, pada Sabtu (13/4/2024).

Menurut Faiza, keberadaan kendaraan-kendaraan tersebut telah menyebabkan penurunan kapasitas transaksi gardu tol di GT Kalikangkung sebesar -5% per jam. Jumlah 16 ribu kendaraan ini secara persentase merupakan 4% dari total 385 ribu kendaraan yang melakukan transaksi di GT Kalikangkung pada periode 3-11 April 2024. Akibat kurangnya saldo, proses top up saldo e-toll di gardu tol memengaruhi laju lalu lintas dengan adanya waktu penundaan yang signifikan.

Kendala teknis ini turut mempengaruhi kenyamanan dan kelancaran perjalanan para pemudik dan pemudik yang menggunakan jalan tol, khususnya pada masa arus mudik dan balik Lebaran. Ketidaktersediaan saldo yang memadai pada e-toll juga menyebabkan antrian yang panjang di gardu tol, mengganggu kelancaran arus lalu lintas secara keseluruhan.

Hal ini sekaligus menyoroti pentingnya perencanaan dan persiapan yang matang bagi para pemudik sebelum memulai perjalanan menggunakan jalan tol. Kesadaran akan kebutuhan saldo yang mencukupi pada e-toll menjadi salah satu faktor penting dalam menjaga kelancaran lalu lintas, terutama pada periode arus mudik dan balik.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?