Tampang

Kereta Tabrak Bus di Sumsel, 4 Orang Tewas

21 Apr 2024 21:49 wib. 44
0 0
Kereta Tabrak Bus di Sumsel, 4 Orang Tewas
Sumber foto: google

Kecelakaan kereta tabrak bus di daerah Sumatera Selatan menggemparkan masyarakat setempat. Kejadian ini menyebabkan 4 orang tewas dan menimbulkan kekhawatiran akan keselamatan transportasi umum di Indonesia. Insiden tragis ini menunjukkan perlunya peningkatan keamanan dan keselamatan dalam transportasi darat.

Kecelakaan terjadi pada pagi hari ketika sebuah kereta api menabrak sebuah bus di perlintasan kereta tanpa palang pintu di daerah Sumatera Selatan. Tabrakan ini menyebabkan kerusakan fatal pada bus dan kereta serta menimbulkan korban jiwa yang cukup banyak. Keempat korban tewas dalam insiden ini merupakan penumpang bus yang tak berdaya menghadapi benturan keras dari kereta api.

Kondisi perlintasan kereta tanpa palang pintu yang rawan kecelakaan telah menjadi perhatian pemerintah dan masyarakat. Kecelakaan serupa telah terjadi di berbagai daerah di Indonesia, menimbulkan pertanyaan akan keselamatan transportasi darat di tanah air. Perlintasan kereta yang tidak dilengkapi dengan palang pintu dan sinyal keamanan yang memadai dapat meningkatkan risiko kecelakaan yang fatal.

Penyebab dari kecelakaan kereta tabrak bus ini masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Namun, upaya pencegahan perlu segera dilakukan untuk mencegah kejadian serupa terulang di masa depan. Pemerintah perlu melakukan evaluasi terhadap sistem transportasi darat dan memberikan perhatian khusus terhadap keamanan perlintasan kereta api.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Jadi Pasangan LDR Itu Istimewa
0 Suka, 0 Komentar, 27 Feb 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?