Tampang

Kemlu: Rencana Pengiriman Pasukan Perdamaian Indonesia ke Gaza Belum Dibahas PBB

18 Jun 2024 09:36 wib. 160
0 0
Kemlu: Rencana Pengiriman Pasukan Perdamaian Indonesia ke Gaza Belum Dibahas PBB
Sumber foto: google

Fase kedua, mengakhiri permusuhan secara permanen dengan imbalan pembebasan seluruh sandera serta penarikan penuh pasukan Israel dari Gaza. Sementara fase ketiga, mencakup rekonstruksi Gaza secara besar-besaran dalam beberapa tahun serta pengembalian jenazah para sandera yang masih berada di Jalur Gaza.

Roy menekankan bahwa pengiriman misi PBB, baik terkait jumlah, komposisi, maupun jenis keahlian, akan selalu disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan. Rencana pengiriman pasukan perdamaian ke Jalur Gaza pertama kali diungkapkan oleh Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih, Prabowo Subianto, ketika menghadiri Shangri-La Dialogue di Singapura.

Prabowo mengungkapkan bahwa rencana tersebut telah disetujui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan menyatakan kesiapan untuk mengirimkan pasukan penjaga perdamaian yang signifikan untuk mempertahankan dan memantau kemungkinan gencatan senjata di Gaza. TNI saat ini tengah menyiapkan Brigade Komposit yang terdiri dari empat batalion: Batalion Support, Batalion Kesehatan, Batalion Zeni, dan Batalion Perbekalan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.