Tampang

7 Tanda-tanda Tsunami yang Harus Kamu Ketahui !

11 Apr 2024 19:51 wib. 63
0 0
Tsunami
Sumber foto: Google

Tsunami merupakan bencana alam yang mengerikan, dan memahami tanda-tanda awal tsunami merupakan kunci untuk keselamatan diri dan orang-orang di sekitar Anda. Berikut ini adalah 7 tanda-tanda tsunami yang harus diketahui untuk mengantisipasi potensi bencana ini.

1. Gelombang Laut Mendadak

Salah satu tanda utama dari tsunami adalah munculnya gelombang laut yang mendadak dan sangat tinggi. Gelombang ini biasanya tidak terduga dan bisa mencapai ketinggian yang sangat besar, menggulung segala hal di jalurnya.

2. Getaran Bumi Kuat

Tsunami seringkali disebabkan oleh gempa bumi di dasar laut. Jika Anda merasakan getaran bumi yang kuat dan berkepanjangan, ada kemungkinan tsunami akan segera mengikutinya. Getaran ini menjadi tanda akan adanya potensi tsunami yang harus diwaspadai.

3. Terlihatnya Garis Pantai Kering

Jika garis pantai tiba-tiba terlihat kering, seperti terjadi penarikan air yang jauh ke belakang dari garis pantai, ini bisa menjadi pertanda akan adanya datangnya gelombang tsunami besar. Fenomena ini terjadi karena air laut sedang tertarik ke belakang sebelum melanda daratan dengan kekuatan besar.

4. Suara Gemuruh Laut yang Aneh

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?