Tampang

Kemenkes Ingatkan Warga Waspadai Bakteri Kebal Antibiotik Bisa Sebabkan Kematian

19 Sep 2024 21:25 wib. 13
0 0
Kemenkes Ingatkan Warga Waspadai Bakteri Kebal Antibiotik Bisa Sebabkan Kematian
Sumber foto: website

d. Pastikan antibiotik yang diberikan kepada hewan peliharaan juga digunakan secara bijaksana.

e. Lakukan kebiasaan higienis yang baik seperti mencuci tangan secara teratur dan lakukan vaksinasi yang diperlukan untuk mencegah infeksi.

f. Diskusikan kekhawatiran Anda dengan tenaga medis tentang penggunaan antibiotik serta pertimbangkan manfaat dan risikonya.

Berdasarkan pemahaman atas situasi resistensi antimikroba, penting bagi masyarakat dan tenaga medis untuk mengambil langkah preventif dan pencegahan yang diperlukan guna meminimalkan risiko terjadinya resistensi antibiotik. Masyarakat juga perlu disadarkan akan dampak yang mungkin ditimbulkan dari resistensi antimikroba, demi menjaga kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

Pengetahuan dan kesadaran akan penggunaan antibiotik yang bijaksana dapat membantu menjaga kesehatan individu dan masyarakat pada umumnya. Menyadari pentingnya peran semua pihak dalam menanggulangi masalah resistensi antimikroba, diharapkan kesadaran akan pentingnya penggunaan antibiotik yang bijaksana dapat meningkatkan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?