Tampang

Kecelakaan Maut di Jalur Mudik KBB, Satu Keluarga Tewas Terhantam Truk Tangki

7 Apr 2024 11:51 wib. 53
0 0
Kecelakaan Maut di Jalur Mudik KBB, Satu Keluarga Tewas Terhantam Truk Tangki
Sumber foto: google

Musim mudik identik dengan kepadatan lalu lintas dan tingginya risiko kecelakaan. Sayangnya, kembali terjadi kecelakaan maut di jalur mudik Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang merenggut nyawa satu keluarga akibat terhantam truk tangki. Kejadian ini menjadi pukulan telak bagi keluarga korban dan juga menjadi peringatan bagi masyarakat untuk selalu berhati-hati saat melakukan perjalanan mudik.

Kecelakaan tersebut menimpa satu keluarga yang tengah dalam perjalanan mudik untuk merayakan Idul Fitri. Mereka menjadi korban ketika mobil yang mereka tumpangi terhantam oleh truk tangki di jalur padat lalu lintas. Keadaan mobil yang remuk serta mesin yang terbakar membuat tidak ada satu pun dari mereka yang selamat. Kecelakaan ini meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan.

Kecelakaan merupakan momok yang selalu mengintai para pemudik terutama di saat musim mudik. Melihat tingginya risiko kecelakaan di jalur mudik, penting bagi semua pihak, baik pengendara maupun petugas jalan, untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas. Selain itu, truk tangki dan kendaraan berat lainnya juga diharapkan untuk lebih memperhatikan keamanan dalam berkendara demi mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya.

Truk tangki menjadi salah satu faktor risiko kecelakaan yang cukup tinggi di jalur mudik. Kehadirannya yang besar dan berat menuntut pengendara lain untuk sangat berhati-hati saat berpapasan maupun saat berada di belakangnya. Oleh karena itu, penegakan aturan dan pengawasan terhadap truk tangki perlu ditingkatkan demi menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan lainnya.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?