Tampang

Kebakaran Toko Sembako di Koja Diduga Akibat Korsleting Listrik

23 Sep 2024 05:35 wib. 56
0 0
Ilustrasi
Sumber foto: website

Dalam menanggapi kejadian ini, Gulkarmat DKI Jakarta juga menyampaikan pentingnya pencegahan kebakaran di area pasar dan toko. Mereka mengimbau agar para pemilik toko maupun pasar untuk memeriksa secara berkala instalasi listrik di tempat usaha masing-masing. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya korsleting listrik yang dapat menyebabkan kebakaran. Selain itu, pemilik toko juga diimbau untuk memasang alat pemadam api yang sesuai dan mudah diakses dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

Dari kejadian ini, para pelaku usaha di lingkungan pasar diharapkan lebih memperhatikan faktor keamanan, termasuk pemeriksaan rutin terhadap instalasi listrik dan kelengkapan peralatan pemadam kebakaran. Selain itu, kerjasama antara pemilik usaha, petugas keamanan, dan pihak terkait dalam mengantisipasi serta menanggulangi kebakaran juga menjadi hal penting.

Oleh karena itu, kesadaran akan pentingnya pencegahan kebakaran dan kesiapan dalam menanggulangi keadaan darurat harus menjadi prioritas bagi setiap pemilik usaha, terutama yang beroperasi di lokasi dengan risiko kebakaran tinggi seperti pasar dan toko-toko yang berada di area padat penduduk.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.