Tampang

Pentingnya Edukasi Seks pada Anak: Mengatasi Maraknya Seks Bebas di Kalangan Anak Muda

7 Apr 2024 11:51 wib. 44
0 0
Anak Remaja
Sumber foto: Google

Pentingnya edukasi seks pada anak jaman sekarang menjadi semakin mendesak mengingat maraknya kasus seks bebas dikalangan anak-anak. Anak-anak jaman sekarang sudah tidak asing lagi dengan topik seksualitas, baik melalui media sosial, internet, atau lingkungan sekitar. Oleh karena itu, peran orang tua dan lembaga pendidikan dalam memberikan pemahaman yang benar tentang seks kepada anak sangatlah penting.

Salah satu alasan mengapa anak jaman sekarang sudah mengenal seks adalah karena akses yang mudah terhadap konten-konten seksual melalui internet dan media sosial. Anak-anak bisa dengan mudah mengakses informasi-informasi mengenai seks tanpa adanya pengawasan yang memadai. Selain itu, kurangnya pengawasan dari orang tua juga dapat mempermudah anak-anak untuk terpapar informasi-informasi yang tidak sesuai dengan usia mereka.

Seks bebas dikalangan anak-anak juga semakin meningkat karena minimnya pemahaman tentang seks yang sehat dan bertanggung jawab. Anak-anak cenderung mencari tahu tentang seks dari sumber yang kurang berkualitas, seperti teman sebaya atau media yang tidak terkontrol, sehingga terjadi pemahaman yang keliru.

Edukasi seks pada anak menjadi penting agar anak-anak memiliki pemahaman yang benar tentang seksualitas dan mampu membuat keputusan yang bijak terkait dengan hal tersebut. Orang tua dan lembaga pendidikan perlu menyediakan ruang untuk membuka diskusi terbuka tentang seks dan memberikan pemahaman yang benar sesuai dengan perkembangan usia anak.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?