Tampang

Iphone 16 Alami Masalah? Boros Baterai?

22 Okt 2024 17:43 wib. 23
0 0
Iphone 16
Sumber foto: google

Meskipun Apple telah merilis pembaruan iOS 18.0.1 untuk mengatasi beberapa masalah, sayangnya pembaruan tersebut belum mampu menangani masalah restart dan freeze di iPhone 16, hanya mengatasi sebagian masalah di layar dan gangguan di kamera.

Beberapa pengguna sempat mencoba me-reset iPhone mereka dan memulihkan data lewat iCloud, namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa kendala ini mungkin terkait dengan anomali iPhone 16 dengan iCloud, yang sayangnya belum dikonfirmasi oleh Apple.

Salah satu alternatif yang disarankan adalah me-reset iPhone 16 yang terdampak ke setelan pabrik, tanpa memulihkan data dari iCloud, untuk mencegah terjadinya masalah yang sama di masa mendatang.

Kesulitan yang dialami oleh pengguna iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max bukanlah masalah baru. Sebelumnya, beberapa pengguna telah mengeluhkan layar ponsel yang bermasalah. Masalah ini terjadi tidak lama setelah iPhone 16 resmi dikirimkan kepada konsumen.

Masalah tersebut mencakup ketidakresponsifan layar iPhone 16 Pro saat disentuh, baik saat mengetuk (tap) layar, mengetik, atau mengusapnya (swipe), bahkan tanpa pemasangan kaca pelindung layar atau aksesoris sejenis.

Masalah-masalah ini semakin menunjukkan bahwa keluhan pada iPhone generasi terbaru mungkin menandakan perlunya perbaikan sistem yang lebih stabil oleh Apple. Perlu diingat bahwa hal serupa terjadi pada iPhone 15, dengan sejumlah masalah yang muncul seiring dengan pemakaian ponsel.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tanda-tanda Anjing Merasa Stres
0 Suka, 0 Komentar, 22 Apr 2024
Cara Alami Merawat Tenggorokan Anda
0 Suka, 0 Komentar, 22 Jul 2024
Bakpao
0 Suka, 0 Komentar, 26 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.