Tampang

Inilah Kota Terpadat di Dunia

2 Jul 2024 20:33 wib. 24
0 0
Kota
Sumber foto: detik.com

Kota terpadat di dunia menjadi sorotan bagi banyak orang karena kepadatan penduduk yang luar biasa. Kota seperti ini menawarkan beragam keunikan, tetapi juga menimbulkan berbagai tantangan bagi warganya. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi kota terpadat di dunia dan menyingkap fenomena kepadatan penduduk serta dampaknya bagi masyarakat.

Salah satu kota terpadat di dunia yang patut untuk disorot adalah Tokyo, Jepang. Dengan populasi sekitar 37 juta orang, kota ini menjadi salah satu yang paling padat penduduk di dunia. Kepadatan penduduk di Tokyo begitu tinggi sehingga area hunian yang sangat kecil menjadi hal yang umum bagi warganya. 

Tak kalah menariknya, Kota Manila di Filipina juga terkenal sebagai salah satu kota terpadat dengan lebih dari 1,78 juta jiwa. Padatnya penduduk di Kota Manila mengakibatkan kemacetan lalu lintas yang parah dan kepadatan permukiman yang tinggi.

Selain itu, Kota Mumbai di India juga layak disebut sebagai salah satu kota terpadat di dunia dengan populasi sekitar 24 juta jiwa. Total penduduk yang semakin meningkat di sini telah menyebabkan berbagai masalah sosial, ekonomi, dan lingkungan hidup.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Petiklah Hari Ini!
0 Suka, 0 Komentar, 23 Feb 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%