Tampang

Gempa Magnitudo 7,5 Mengguncang Ibu Kota Taipei Taiwan

4 Apr 2024 16:22 wib. 56
0 0
GempaBumi
Sumber foto: Google

Taipei, Taiwan – Rabu (3/4/2024), sebuah gempa bumi dahsyat dengan magnitudo 7,5 mengguncang ibu kota Taiwan, Taipei. Gempa yang terjadi pada pukul 09.00 waktu setempat ini membuat warga setempat panik dan berhamburan keluar dari gedung-gedung tinggi.

Gempa taiwan ini menyebabkan goncangan yang dirasakan hingga ke negara-negara tetangga seperti Jepang, Filipina, hingga Indonesia. Meskipun demikian, tidak ada laporan kerusakan parah ataupun korban jiwa yang dilaporkan hingga saat ini.

Pusat Seismologi Taiwan mencatat bahwa episenter gempa ini berada di kedalaman 10 kilometer di bawah permukaan laut. Hal ini membuat guncangan gempa terasa sangat kuat di berbagai wilayah Taiwan. Banyak bangunan dan infrastruktur mengalami kerusakan ringan akibat guncangan yang kuat.

Pemerintah setempat telah merespons cepat terhadap keadaan ini dengan melakukan evakuasi dan tanggap darurat di berbagai wilayah yang terdampak. Penduduk setempat diimbau untuk tetap tenang dan waspada terhadap potensi gempa susulan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Josh Harrop Pemain Masa Depan MU FC
0 Suka, 0 Komentar, 22 Mei 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?