Tampang

Geger Temuan Mayat di Hutan, Diduga Mahasiswa yang Hilang 5 Bulan Lalu

16 Okt 2024 09:09 wib. 29
0 0
Geger Temuan Mayat di Hutan, Diduga Mahasiswa yang Hilang 5 Bulan Lalu
Sumber foto: website

Penemuan tengkorak manusia di hutan Desa Sei Ahas, Kecamatan Mentangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah pada Sabtu, 12 Oktober 2024, telah menimbulkan kepanikan di kalangan warga setempat. Tengkorak tersebut diduga merupakan jasad seorang mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang menghilang sejak lima bulan lalu saat mengikuti kegiatan Geotagging. Hal ini mengundang perhatian publik, terutama derasnya spekulasi dan dugaan masyarakat sekitar.

Proses penemuan tengkorak manusia ini terekam dalam sebuah video amatir, yang memperlihatkan sejumlah warga yang menemukannya sambil melintasi jalan di hutan Desa Sei Ahas. Saat ditemukan, tengkorak manusia tersebut masih mengenakan baju berwarna merah, celana, dan terdapat sebuah tas yang diletakkan di sekitar tengkorak.

Penemuan ini segera ditindaklanjuti oleh aparat kepolisian dari Polsek Mentangai, yang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi tengkorak tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara Palangkaraya guna dilakukan autopsi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah, Kombes Pol Erlan Munaji, menjelaskan bahwa dari hasil keterangan saksi, ciri–ciri yang terdapat pada tengkorak tersebut hampir mirip dengan Aditya Dharma Santoso, mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, yang hilang lima bulan lalu saat mengikuti kegiatan geotagging. Namun, proses penyelidikan masih terus dilakukan untuk memastikan identitas pasti tengkorak tersebut dan berkoordinasi dengan pihak keluarga.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.