Tampang

Ekspor 'Narkoba' Kratom Mulai Buka-bukaan, Produksi Bakal Digenjot

23 Jun 2024 19:05 wib. 143
0 0
Ekspor 'Narkoba' Kratom Mulai Buka-bukaan, Produksi Bakal Digenjot
Sumber foto: iStock

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengusulkan peningkatan budidaya tanaman kratom untuk menjaga kualitas produksi dan meningkatkan harga jual. Saat ini, para petani yang melakukan ekspor tanaman kratom dinilai menghasilkan kualitas yang kurang baik, sehingga menyebabkan penurunan harga jual secara signifikan.

Andi Amran Sulaiman menyatakan bahwa budi daya tanaman kratom perlu ditingkatkan standar kualitasnya, baik dari segi ekonomi maupun kuantitasnya. Kementerian Pertanian saat ini sedang menunggu keputusan terkait regulasi tata kelola tanaman kratom sebagai jenis tanaman hutan. Dia juga menyampaikan rencana pembinaan dan pembentukan korporasi untuk menata kualitas tanaman kratom yang akan dilakukan di bawah naungan Kementerian Pertanian.

Keputusan rapat Presiden Joko Widodo menyetujui pemerintah melakukan tata kelola dan tata niaga tanaman kratom guna mengatur standar kualitas untuk keperluan perdagangan ekspor. Hal ini juga akan meminta pengusaha yang berkecimpung dalam perdagangan tanaman kratom untuk mendaftarkan diri ke Kementerian Perdagangan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.