Tampang

Diduga Korupsi APBDes Rp1,3 Miliar, Mantan Kades di Kabupaten Tangerang Ditangkap Polisi

28 Sep 2024 05:35 wib. 22
0 0
Ilustrasi
Sumber foto: google

Kepolisian berperan penting dalam mengungkap kasus-kasus korupsi di tingkat desa agar pemerintahan desa dapat berjalan dengan baik dan transparan. Keberhasilan pihak kepolisian dalam menangkap AH menjadi contoh bahwa penegakan hukum harus dilakukan tanpa pandang bulu, tanpa memandang kedekatan atau jabatan dari pelaku korupsi.

Tindakan korupsi, baik di tingkat desa, kabupaten, maupun pusat, merupakan momok serius bagi kemajuan negara dan kesejahteraan rakyatnya. Keterbukaan dan sistem pengawasan yang baik di tingkat desa sangat diperlukan untuk mencegah terjadinya korupsi seperti yang terjadi pada mantan Kepala Desa Gembong ini.

Tingkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan penggunaan dana desa agar upaya pencegahan korupsi bisa dilakukan lebih efektif. Selain itu, transparansi dalam pengelolaan anggaran desa juga harus ditingkatkan agar potensi penyelewengan dan korupsi dapat diminimalisir. Kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah desa juga akan semakin kuat jika dikelola dengan integritas dan profesionalisme.

Pihak kepolisian juga diharapkan dapat terus melakukan pengawasan terhadap pengelolaan anggaran desa agar dapat mencegah terjadinya korupsi. Langkah-langkah preventif dan penindakan yang tegas perlu terus dilakukan agar masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam menggunakan dana desa untuk kepentingan pembangunan dan kesejahteraan bersama.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

OTT Lagi, KPK Tangkap Wali Kota Batu
0 Suka, 0 Komentar, 18 Sep 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.