Tampang

Cucu SYL Kasih Uang USD500 ke Penyanyi Nayunda Nabila

29 Mei 2024 19:34 wib. 252
0 0
Cucu SYL Kasih Uang USD500 ke Penyanyi Nayunda Nabila
Sumber foto: google

Pada Rabu, 29 Mei, terungkap dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat bahwa cucu dari mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), Andi Tenri Bilang Radisyah Melati alias Bibie, pernah memberikan uang sebesar USD500 kepada penyanyi Nayunda Nabila Nizrinah. Hal ini terungkap dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang dibacakan oleh tim jaksa KPK. Bibie bersama 12 saksi lainnya, termasuk pihak keluarga, dihadirkan oleh jaksa sebagai saksi dalam persidangan.

Dalam persidangan, jaksa mendalami pengetahuan Bibie tentang Nayunda. Bibie mengaku mengenal Nayunda karena bagian dari Garda Wanita atau Garnita Malahayati—organisasi sayap Partai NasDem. Pertanyaan kemudian dilontarkan mengenai apakah Bibie pernah memberi Nayunda uang. Meski Bibie awalnya mengaku lupa, jaksa membacakan BAP-nya yang mencatat pernyataan Bibie mengenai pemberian uang tersebut.

Dalam BAP, Bibie menjelaskan bahwa ia memberikan uang tersebut karena Nayunda menceritakan kondisinya saat itu belum memiliki pekerjaan, sementara ia memiliki tanggungan keluarga di Makassar. Bibie juga menyebutkan sumber uangnya berasal dari pemberian dari ibunya, Indira Chunda Thita, dan kakeknya, Syahrul Yasin Limpo. Bibie juga menegaskan bahwa hubungannya dengan Nayunda hanyalah sebagai teman di Garda Wanita.

Pada persidangan sebelumnya, Nayunda disebut sebagai asisten dari anak SYL yang merupakan anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Indira Chunda Thita. Nayunda menerima gaji sebesar Rp4,3 juta per bulan saat menjadi tenaga kontrak honorer.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

pedagang takjil ramadhan
0 Suka, 0 Komentar, 31 Mar 2024
madinah
0 Suka, 0 Komentar, 27 Nov 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%