Tampang

Israel Tarik Dubesnya di Tiga Negara yang Akui Negara Palestina

24 Mei 2024 10:16 wib. 77
0 0
Israel Tarik Dubesnya di Tiga Negara yang Akui Negara Palestina
Sumber foto: google

Israel geram usai Irlandia, Spanyol, dan Norwegia mengakui negara Palestina, akibatnya Israel pun menarik ketiga dubesnya. Langkah ini diambil setelah ketidaksenangan yang dirasakan oleh pemerintah Israel atas deklarasi dari ketiga negara tersebut. Israel menilai bahwa deklarasi ini akan melemahkan upaya mereka untuk mengembalikan 128 sandera yang ditahan oleh Hamas.

Deklarasi dari Irlandia, Spanyol, dan Norwegia yang mengakui negara Palestina telah menimbulkan reaksi keras dari pemerintah Israel. Israel mengecam langkah-langkah tersebut sebagai tindakan yang tidak mendukung perdamaian di wilayah Timur Tengah. Pembekuan hubungan dengan ketiga negara yang mengakui Palestina menjadi respons Israel terhadap keputusan tersebut.

Selain itu, Israel juga menilai bahwa langkah pengakuan negara Palestina oleh ketiga negara tersebut tidak sesuai dengan jalur perdamaian yang telah disepakati. Menurut Israel, langkah tersebut justru akan mempersulit upaya perdamaian antara Israel dan Palestina. 

Sebagai langkah protes, pemerintah Israel memutuskan untuk menarik dubesnya di Irlandia, Spanyol, dan Norwegia. Hal ini merupakan tindakan diplomatik yang diambil Israel sebagai bentuk keberatan atas keputusan ketiga negara tersebut. Pemerintah Israel menegaskan bahwa langkah ini adalah bentuk respons terhadap keputusan politik yang dianggap merugikan Israel.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Betapa Beruntungnya Diri...
0 Suka, 0 Komentar, 8 Mar 2018
Ciri-ciri Payudara yang Sehat
0 Suka, 0 Komentar, 18 Sep 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%