Tampang

BMKG Peringatkan Potensi Gelombang Tinggi di Perairan Indonesia

21 Apr 2024 09:33 wib. 60
0 0
BMKG Peringatkan Potensi Gelombang Tinggi di Perairan Indonesia
Sumber foto: poskota.com

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan adanya potensi gelombang tinggi di beberapa wilayah perairan Indonesia pada tanggal 20 hingga 21 April 2024.

Dengan pola angin di wilayah Indonesia bagian utara yang umumnya bergerak dari Timur Laut-Timur dengan kecepatan angin berkisar antara 4-20 knot, serta di wilayah Indonesia bagian selatan yang umumnya bergerak dari Timur-Selatan dengan kecepatan angin berkisar antara 6-30 knot.

Menurut keterangan BMKG seperti yang dikutip pada Sabtu, 20 April 2024, kecepatan angin tertinggi terpantau di beberapa wilayah seperti perairan barat Kepulauan Nias, perairan timur Kepulauan Mentawai, perairan barat Sumatra Barat, dan Samudra Hindia Selatan NTB.

Akibat dari kondisi angin tersebut, BMKG menyatakan bahwa terdapat peningkatan gelombang dengan ketinggian antara 1.25 hingga 2.5 meter yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah, antara lain perairan utara Sabang, perairan barat Aceh-Kepulauan Mentawai, perairan Pulau Enggano-Bengkulu, perairan barat Lampung, Samudra Hindia Barat Pulau Sumatra, Selat Sunda bagian barat dan selatan, perairan selatan Pulau Jawa-Pulau Sumba.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?