Tampang

Seorang WNI Asal Yogyakarta Tewas Mengenaskan di Papua Nugini

16 Sep 2024 07:48 wib. 50
0 0
Ilustrasi
Sumber foto: website

Seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Yogyakarta, Syamsudin (46), mengalami nasib tragis dalam kecelakaan kerja di Papua Nugini. Belum diketahui kronologi pasti penyebab kecelakaan yang merenggut nyawa korban.

Berita duka tersebut mengejutkan warga Jogahan, Bumirejo, Lendah, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, tempat asal almarhum. Jenazahnya telah dipulangkan ke Tanah Air dan diperkirakan tiba di rumah duka pada hari ini.

“Benar adanya satu pekerja migran asal Kulonprogo yang meninggal di Papua New Guinea,” ungkap Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kulonprogo, Bambang Sutrisno, pada Minggu (15/9/2024).

Kabar sedih ini tersebar pada Jumat (13/9/2024). Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kulonprogo pun turut memberikan dukungan kepada keluarga almarhum yang berada di Lendah.

“Rencananya, jenazah akan diterbangkan melalui Bandara Yogyakarta Internasional, dan diharapkan tiba pada hari ini,” tambah Bambang Sutrisno.

Syamsudin tercatat sebagai pekerja migran mandiri dan tidak melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kulonprogo saat bekerja di Papua Nugini. “Ia mengalami kecelakaan kerja di perusahaan plywood di Papua Nugini,” tutup Bambang Sutrisno.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?