Tampang

Amputasi Sebagai Hukuman di Tiongkok Kuno 2500 Tahun yang Lalu

28 Apr 2024 07:10 wib. 54
0 0
sejarah Tiongkok kuno, amputasi
Sumber foto: Wellcome Collection

Sebuah penelitian baru-baru ini telah meneliti asal usul dua kerangka kuno dari China yang kehilangan bagian kaki bawahnya saat dikuburkan. Analisis yang dilakukan menunjukkan bahwa kedua individu tersebut adalah pria bangsawan yang hidup pada masa Dinasti Zhou Timur sekitar 2.500 tahun yang lalu.

Para peneliti meyakini bahwa amputasi bagian kaki para pria tersebut dijalankan sebagai hukuman atas tindakan ilegal atau tidak etis yang mereka lakukan. Meskipun terdengar aneh, praktek amputasi sebagai bentuk hukuman telah diterapkan oleh pemerintah China pada masa Zhou Timur.

Menurut Ancient Origins, pemerintah China pada masa Zhou Timur menerapkan amputasi sebagai bentuk hukuman yang dilegalkan. Praktek ini berasal dari China kuno pada masa Dinasti Xia (2.100-1.600 SM) dan bertahan selama dua milenium sebelum dilarang oleh Dinasti Han pada abad kedua SM.

Peneliti utama studi ini, Qian Wang, seorang profesor ilmu biomedis di Texas A&M University School of Dentistry, menyatakan bahwa penemuan ini mencerminkan kekejaman sistem hukuman di China awal.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?