Tampang

Alat Kesehatan Mandiri Yang Wajib Dimiliki Di Masa Pandemi

31 Agu 2021 13:35 wib. 1.077
0 0
Alat Kesehatan Mandiri Yang Wajib Dimiliki Di Masa Pandemi

Penderita diabetes di Indonesia berada di peringkat tujuh dunia dan Indonesia harus waspada diabetes, terutama di masa pandemi Covid-19. Dilansir dari The Prepared, alat cek gula darah atau glukometer ini penting untuk memantau naik turunnya kadar gula darah. Khususnya bagi penderita diabetes, obesitas, serta penyakit kronis. Alat cek gula darah ada yang berbentuk digital dan mudah digunakan. Tinggal mengambil sampel darah dari jari kemudian sampel darah tersebut ditempatkan di strip tes, dan masukkan strip tes ke glukometer. Hal yang perlu diperhatikan, strip tes glukometer biasanya memiliki masa kedaluwarsa, biasanya satu sampai dua tahun. Apabila masa pakainya sudah lebih dari dua tahun, strip tes ini bisa kurang akurat. Pastikan anda memilih strip tes yang memiliki masa kedaluwarsa atau tandai penggunaannya secara mandiri.                                                                            

4. Termometer

Termometer adalah alat kesehatan yang wajib  dan perlu dimiliki di setiap rumah. Fungsi dari alat ini untuk memantau suhu tubuh apakah seseorang dalam kondisi demam atau tidak. Tentunya saat ini termometer menjadi alat penting di masa pandemi Covid-19. Pasalnya, demam adalah salah satu gejala utama jika tubuh terinfeksi virus corona. Selain itu juga termometer paling dibutuhkan keluarga yang memiliki bayi, anak kecil, serta ibu hamil. Terdapat beberapa jenis termometer, yakni yang menggunakan air raksa dan jenis digital yang relatif lebih mudah digunakan. Anda disarankan tak hanya menyediakan beberapa alat kesehatan di atas di rumah. Begitu hasil pengukuran mulai menunjukkan angka tidak normal, sebisa mungkin mencatat hasilnya dan gunakan hasil deteksi mandiri tersebut saat konsultasi ke dokter. Dengan begitu, tenaga kesehatan profesional bisa memiliki gambaran kesehatan yang utuh dan diagnosis bisa lebih tepat.

Apakah anda sedang mencari alat-alat kesehatan tersebut di atas? Toko Alat kesehatan Madiun adalah toko alat kesehatan paling lengkap dan murah di kota Madiun. Seperti alat kesehatan tensimeter digital yang dijual dengan harga termurah mulai dari 200ribuan bisa anda dapatkan di toko kami. Fasilitas garansi resmi dari pabrik dan kami akan mengajarkan kepada anda bagaimana cara penggunaan tensimeter digital yang baik dan benar.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?