Tampang

Ada yang Coba 'Cegat' Proyek Kebanggaan Jokowi, Kenapa?

26 Sep 2024 11:06 wib. 49
0 0
Ada yang Coba 'Cegat' Proyek Kebanggaan Jokowi, Kenapa?
Sumber foto: Unsplash.com

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia baru-baru ini membeberkan mengenai salah satu proyek 'kebanggaan' Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), yakni hilirisasi batu bara menjadi dimethyl eter (DME). Proyek ini konon kabarnya sempat dijegal oleh pihak lain, yang menaruhkan pertanyaan besar; mengapa hal ini terjadi?

Bahlil menceritakan mengenai peristiwa saat Presiden RI Jokowi meletakkan batu pertama (groundbreaking) proyek hilirisasi batu bara menjadi DME. Bahlil menyebut bahwa ada pihak-pihak tertentu yang mengintersep atau "menjegal" proyek tersebut.

"Kita sudah pernah dulu, Pak Presiden Jokowi sudah melakukan groundbreaking untuk bikin DME. Untuk mengelola batu bara low-calorie menjadi LPG. Tapi saya tahu ada yang mengintersep. Waktu saya jadi Menteri Investasi. Saya tahu ini ada mainan, diintersep," ungkap Bahlil dalam acara Green Initiative Conference 2024 di Jakarta, yang dikutip pada Kamis (26/9/2024). Hal ini menunjukkan bahwa perjalanan proyek tersebut tidak berjalan mulus dan terhambat oleh pihak-pihak yang tidak dinyana.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.