Tampang

Usai Peluncurkan Balon Isi Tinja-Sampah, Korut Tembakkan 10 Rudal Balistik

30 Mei 2024 19:23 wib. 277
0 0
Korut Tembakkan 10 Rudal Balistik
Sumber foto: google

Korea Utara meluncurkan 10 rudal balistik jarak pendek ke Laut Timur pada Kamis (30/5) setelah sebelumnya mengirim ratusan balon berisi sampah hingga tinja ke Korea Selatan. Tindakan tersebut merupakan bagian dari serangkaian peluncuran rudal Korut dalam program peningkatan pertahanan Pyongyang.

Kepala Staf Gabungan (Joint Commission Staff/JCS) melaporkan bahwa pihaknya mendeteksi objek terbang yang diduga merupakan rudal balistik jarak pendek yang ditembakkan dari wilayah Sunan, Pyongyang, pada pukul 06.14 pagi waktu setempat. Rudal-rudal tersebut mengarah ke Laut Timur.

Keterangan JCS menyatakan, "Militer kami telah memperkuat pemantauan dan kewaspadaan terhadap objek terbang lain, sambil berbagi informasi yang berkaitan dengan Korea Utara dengan otoritas Amerika Serikat dan Jepang." Hal ini menunjukkan bahwa tindakan Korea Utara tersebut memicu kekhawatiran serta memperkuat kerjasama dan kesolidan antara Amerika Serikat dan Jepang dalam menghadapi potensi ancaman dari Korut.

Peluncuran rudal kali ini merupakan tindakan berkelanjutan setelah serangkaian peluncuran rudal jarak pendek yang dilakukan beberapa bulan terakhir. Hal ini menunjukkan bahwa Korea Utara terus aktif dalam mengembangkan teknologi rudal sebagai bagian dari strategi pertahanan dan keamanan nasionalnya.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Hujan? Berkegiatan di Rumah Saja!
0 Suka, 0 Komentar, 1 Des 2017
djarot
0 Suka, 0 Komentar, 21 Jun 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%