Tampang

TikTok Dilarang di Amerika Serikat, CEO Shou Zi Chew: Kami Tidak Akan Pergi Kemana-mana

27 Apr 2024 05:45 wib. 54
0 0
CEO Shou Zi Chew

TikTok, platform media sosial yang populer di seluruh dunia, kini sedang berada dalam situasi sulit di Amerika Serikat (AS). Presiden AS, Joe Biden, baru saja menandatangani rancangan undang-undang yang mewajibkan perusahaan induk TikTok, ByteDance, untuk menjual sahamnya di platform tersebut. Jika ByteDance gagal memenuhi persyaratan tersebut, TikTok akan dilarang beroperasi di AS dan dihapus dari App Store Apple.

Tanggapan atas Larangan TikTok

Menghadapi situasi ini, CEO TikTok Shou Zi Chew telah angkat bicara. Melalui video yang dipostingnya setelah regulasi tersebut ditandatangani oleh Biden, Shou Zi Chew menyatakan komitmennya untuk melawan keputusan larangan tersebut. Dia menegaskan bahwa TikTok akan terus memperjuangkan hak-hak penggunanya di pengadilan, dengan keyakinan bahwa Konstitusi AS mendukung keberadaan platform ini. 

Tidak hanya Shou Zi Chew, Kepala Kebijakan Publik TikTok untuk AS, Michael Beckerman, juga menuliskan memo kepada stafnya sebelum undang-undang tersebut ditandatangani. Dia menyatakan bahwa jika undang-undang tersebut berlaku, TikTok akan mengajukan gugatan hukum. Beckerman menilai bahwa larangan tersebut merupakan pelanggaran terhadap hak Amandemen Pertama sebanyak 170 juta orang pengguna TikTok di AS.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?