Tampang

Thailand Memperkirakan 40 Juta Wisatawan Asing Tahun Ini, Sambut 9.4 Juta Wisatawan di 2024

5 Apr 2024 19:00 wib. 67
0 0
Thailand Memperkirakan 40 Juta Wisatawan Asing Tahun Ini, Sambut 9.4 Juta Wisatawan di 2024
Sumber foto: Unsplash

Thailand menyambut 9,4 juta wisatawan pada tahun 2024, dan menargetkan untuk mencapai rekor 40 juta pengunjung asing tahun ini. Pada kuartal pertama tahun ini, Thailand menyambut 9,4 juta wisatawan asing, yang menyuntikkan sekitar 454,6 miliar baht ke dalam ekonomi, sebagaimana diungkapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Olahraga. Dengan ambisi untuk mencapai level pra-pandemi seperti pada tahun 2019, negara ini bertujuan menarik rekor 40 juta wisatawan pada tahun 2024. 

Festival Songkran selama 21 hari yang akan datang diperkirakan akan meningkatkan pendapatan pariwisata domestik sebesar 52,5 miliar baht, dengan provinsi-provinsi di wilayah Timur diharapkan akan merasakan manfaat paling besar, menurut Otoritas Pariwisata Thailand (TAT). Lonjakan aktivitas pariwisata ini menandakan ketahanan dan determinasi Thailand untuk membangkitkan kembali sektor pariwisatanya di tengah tantangan yang sedang berlangsung.

Thailand terus menunjukkan daya tariknya sebagai destinasi pariwisata yang menarik. Dengan keindahan alam, kekayaan budaya, dan berbagai atraksi wisata yang ditawarkannya, negara ini telah menjadi tujuan impian bagi jutaan orang di seluruh dunia. Hal ini juga didukung oleh kebijakan pemerintah Thailand yang mendukung pariwisata, termasuk upaya untuk meningkatkan infrastruktur dan fasilitas pariwisata yang lebih ramah lingkungan. Peningkatan jumlah wisatawan juga berdampak positif terhadap ekonomi Thailand, menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan penerimaan negara.

Pencapaian Thailand dalam menarik wisatawan asing juga menjadi cerminan dari upaya bersama industri pariwisata, pemerintah, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang ramah wisatawan. Kolaborasi antara sektor publik dan swasta dalam mempromosikan pariwisata menghasilkan promosi yang efektif dan mengundang minat dari berbagai segmen pasar global.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?