Tampang

Raja Miliarder Malaysia dengan Hobi Naik Moge

21 Jul 2024 22:18 wib. 90
0 0
Raja Miliarder Malaysia dengan Hobi Naik Moge
Sumber foto: google

Malaysia telah resmi memiliki raja baru yang dikenal sebagai salah satu miliarder terkaya di negara itu. Raja Sultan Ibrahim resmi menjadi raja ke-17 Malaysia dan akan menjabat selama lima tahun dalam negara dengan sistem monarki bergilir tersebut. Sultan Ibrahim, selain sebagai seorang miliuner, juga memiliki sisi eksentrik yang menarik perhatian publik. Salah satu hobinya yang cukup mencolok adalah mengendarai motor gede (moge) Harley-Davidson di beberapa kegiatannya.

Selain itu, Sultan Ibrahim dikenal sering melakukan perjalanan tahunan berkeliling Johor menggunakan motor sambil membagikan sembako ke orang-orang miskin sepanjang jalan. Kehidupan pribadinya pun tak lepas dari sorotan, dengan memiliki koleksi mobil mewah, mobil sport, hingga jet pribadi. Selain itu, ia juga menjalankan bisnis pribadi yang cukup menjanjikan, termasuk memegang saham di proyek pembangunan senilai $100 miliar di lepas pantai Johor yang dipimpin investor China, yang dikenal dengan nama Forest City.

Diperkirakan kekayaan yang dimiliki Sultan Ibrahim dan keluarganya sebagai penguasa negara bagian Johor selatan itu mencapai $5,7 miliar. Sementara itu, Sultan Ibrahim yang kini telah memiliki enam anak kerap dipandang sebagai sosok yang moderat. Pada 2017, ia memerintahkan pemilik binatu untuk meminta maaf karena melakukan diskriminasi terhadap non-muslim. Keputusan Sultan Ibrahim ini mencerminkan sikap yang inklusif dan peduli terhadap kesetaraan dalam masyarakat.

Tidak hanya itu, Sultan Ibrahim juga terkenal karena sering blak-blakan tentang politik dan korupsi di Malaysia. Sikap tegasnya dalam menyuarakan masalah-masalah klaster di negara tersebut menunjukkan peran serta aktifnya dalam upaya memperbaiki pemerintahan dan keadilan di Malaysia. Dalam upacara pelantikan yang digelar pada Sabtu, Sultan Ibrahim mengenakan mantel tradisional berhiaskan benang emas dan hiasan kepala kerajaan. Dia juga mengucap janji akan mematuhi konstitusi, menjunjung tinggi agama Islam, dan menjamin perdamaian di Malaysia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?