Tampang

Putin Sebut Korea Utara Dukung Operasi Militer Rusia di Ukraina

20 Jun 2024 18:41 wib. 50
0 0
Putin Sebut Korea Utara Dukung Operasi Militer Rusia di Ukraina
Sumber foto: voaindonesia.com

Dukungan Korea Utara pada operasi Rusia di Ukraina terungkap melalui pernyataan Presiden Rusia Vladimir Putin. Putin memuji Korea Utara karena mendukung perang Moskow di Ukraina jelang kunjungannya ke Pyongyang yang bertujuan untuk memperkuat hubungan antara kedua sekutu bersenjata nuklir tersebut.

Menurut laporan Kantor Berita Pusat Korea yang dikutip dari AFP pada Selasa, 18 Juni 2024, Putin mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan tegas dari Korea Utara terhadap operasi militer khusus Rusia di Ukraina. Dia juga menyatakan bahwa saat ini Rusia dan Korea Utara sedang aktif mengembangkan kemitraan banyak pihak, dengan Moskow dan rezim Presiden Korea Utara Kim Jong Un mempertahankan garis yang sama dan berdiri di PBB.

Kunjungan Putin ke Korea Utara, yang merupakan yang pertama kalinya sejak tahun 2000, akan menjadikan kerjasama bilateral Korea Utara dan Rusia menjadi lebih erat. Putin telah menulis dalam sebuah pernyataan bahwa kunjungan tersebut akan membantu mengembangkan kerjasama timbal balik dan setara antara kedua negara.

Hubungan antara Moskow dan Pyongyang semakin dekat sejak invasi Rusia ke Ukraina pada tahun 2022. Putin, yang semakin terisolasi, mencari teman, dan Korea Utara ternyata memberikan dukungannya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%