Tampang

Putin Cantumkan Syarat Perundingan Damai dengan Ukraina

17 Jun 2024 06:35 wib. 143
0 0
Putin Cantumkan Syarat Perundingan Damai dengan Ukraina
Sumber foto: google

Salah satu syarat penting yang disorot oleh Putin adalah pengakuan wilayah Donetsk dan Luhansk sebagai entitas yang berdaulat. Rusia memiliki kepentingan strategis di wilayah ini, dan pengakuan kedua wilayah tersebut sebagai entitas yang terpisah dari Ukraina merupakan langkah yang dianggap penting oleh pihak Rusia.

Selain itu, Putin juga menyoroti perlunya pengakuan internasional atas aneksasi Krimea oleh Rusia. Hal ini menjadi salah satu poin sensitif dalam perundingan damai antara Rusia dan Ukraina, karena Krimea sebelumnya merupakan bagian integral dari Ukraina sebelum diambil alih oleh Rusia. Pengakuan atas status Krimea menjadi kunci dalam mencapai kesepakatan yang dapat diterima oleh kedua belah pihak.

Selain syarat-syarat yang berkaitan dengan status wilayah, Putin juga menyoroti perlunya pemberian jaminan keamanan bagi penduduk yang tinggal di wilayah Donbass. Konflik di wilayah tersebut telah menimbulkan dampak humaniter yang besar, dan jaminan keamanan bagi penduduk menjadi poin krusial dalam mencapai perjanjian damai yang berkelanjutan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.