Tampang

Pria Misterius Tembaki Perbatasan Israel, 3 Orang Tewas

9 Sep 2024 05:49 wib. 51
0 0
Pria Misterius Tembaki Perbatasan Israel, 3 Orang Tewas
Sumber foto: iStock

Otoritas Israel melaporkan bahwa seorang pria bersenjata menembaki tiga warga sipil Israel di perbatasan Jembatan Allenby di Tepi Barat setelah menyeberang dari perbatasan Yordania. Serangan ini merupakan serangan pertama di perbatasan Yordania sejak 7 Oktober tahun lalu.

Serangan itu terjadi di area kargo komersial di bawah kendali Israel, di mana truk-truk Yordania membongkar muatan yang memasuki Tepi Barat. Lokasi tersebut juga dikenal sebagai Jembatan Raja Hussein, terletak di tengah-tengah antara Amman dan Yerusalem, tepat di utara Laut Mati.

Menurut pernyataan dari militer Israel yang dikutip dari Reuters pada Minggu (8/9/2024), seorang teroris mendekati area Jembatan Allenby dari Yordania dengan sebuah truk, keluar dari truk, dan melepaskan tembakan ke arah pasukan keamanan Israel yang beroperasi di jembatan tersebut. Pejabat Israel mengonfirmasi bahwa pria bersenjata tersebut berhasil "dibasmi" setelah menewaskan tiga warga Israel. Sementara itu, Yordania sedang melakukan penyelidikan terkait insiden ini, dan penyeberangan ke Israel telah ditutup.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?