Tampang

Palestina Sebut Israel Hancurkan Lebih dari 300 Rumah di Jabalia

20 Mei 2024 10:02 wib. 109
0 0
Palestina Sebut Israel Hancurkan Lebih dari 300 Rumah di Jabalia
Sumber foto: google

Badan Pertahanan Sipil Palestina di Gaza pada Sabtu mengatakan bahwa tentara Israel telah menghancurkan lebih dari 300 rumah di Jabalia, Jalur Gaza utara sejak dimulainya serangan militer seminggu lalu. Tindakan ini menuai kritik dari masyarakat internasional dan memberikan tekanan tambahan terhadap hubungan yang sudah tegang antara kedua pihak.

Palestina secara tegas mengecam tindakan Israel yang dianggap brutal dan melanggar hak asasi manusia. Menurut sumber-sumber lokal, insiden ini terjadi dalam konteks konflik yang terus berlangsung antara penduduk Palestina dan pasukan keamanan Israel. Di sisi lain, pihak Israel mempertahankan tindakannya dengan alasan keamanan nasional.

Dalam konflik ini, lebih dari 300 rumah di kawasan Jabalia dilaporkan hancur total akibat tindakan pembongkaran yang dilakukan oleh pasukan Israel. Hal ini mengakibatkan ribuan warga Palestina kehilangan tempat tinggal dan harta benda mereka. Tindakan tersebut menimbulkan kekhawatiran yang mendalam terkait nasib kemanusiaan para pengungsi Palestina.

Pada 11 Mei, Israel melancarkan serangan baru ke Jabalia dan wilayah sekitarnya dengan penembakan membabi buta, menargetkan puluhan rumah dan infrastruktur di dalam kamp. Kamp tersebut menjadi tempat tinggal bagi ratusan ribu penduduk, termasuk mereka yang mengungsi dari wilayah utara Jalur Gaza. Ratusan ribu warga Palestina terpaksa hidup sebagai pengungsi di berbagai wilayah, sementara Israel juga mengalami kerugian dalam bentuk keamanan nasional dan ketegangan politik yang mengganggu.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Fungsi Utama Masjid dalam Agama Islam
0 Suka, 0 Komentar, 11 Apr 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%