Tampang

Presiden Iran Minta Israel Stop Bunuh Orang Tak Bersalah, Kecam Dukungan dari Amerika dan Uni Eropa

13 Okt 2024 05:50 wib. 48
0 0
Presiden Iran Masoud Pezeshkian meminta Israel berhenti membunuh orang tak bersalah
Sumber foto: website

Presiden Iran Masoud Pezeshkian menyerukan agar Israel menghentikan tindakan pembunuhan terhadap orang-orang yang tidak bersalah. Dia juga mengecam dukungan yang diberikan oleh Amerika Serikat (AS) dan Uni Eropa (UE) terhadap tindakan Israel di Timur Tengah.

Pezeshkian menyampaikan pandangannya kepada reporter TV pemerintah Rusia saat menghadiri pertemuan internasional di Turkmenistan pada Jumat (11/10/2024). Israel dalam beberapa minggu terakhir telah meningkatkan serangannya terhadap gerakan Hizbullah Lebanon yang didukung Iran. Serangan tersebut termasuk pembunuhan para pemimpin utama Hizbullah, pengiriman pasukan darat ke Lebanon selatan, dan pengeboman ibu kota Beirut.

"Dengan tegas saya ingin menegaskan kepada Israel untuk menghentikan tindakan pembunuhan terhadap orang-orang yang tidak bersalah. Berhenti pula menyerang bangunan tempat tinggal orang-orang yang tidak bersalah," kata Pezeshkian sambil menuduh Israel melanggar berbagai perjanjian internasional.

Pezeshkian juga menambahkan, "Mereka melakukan ini karena mereka tahu bahwa AS dan Uni Eropa berada di belakang tindakan mereka."

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.