Tampang

Penyusutan Ikan Hingga 30% Akibat Perubahan Iklim

24 Agu 2017 20:04 wib. 1.446
0 0
Penyusutan Ikan Hingga 30% Akibat Perubahan Iklim

Ikan diperkirakan menyusut sekitar 20 sampai 30 persen jika suhu laut terus meningkat akibat perubahan iklim.

Sebuah studi baru oleh para periset di University of British Columbia memberikan penjelasan lebih dalam mengapa ikan diperkirakan menurun.

"Ikan, seperti hewan berdarah dingin, tidak dapat mengatur suhu tubuh mereka sendiri. Ketika air mereka menjadi lebih hangat, metabolisme mereka berakselerasi dan mereka membutuhkan lebih banyak oksigen untuk menopang fungsi tubuh mereka," kata William Cheung, rekan penulis studi ini, profesor asosiasi Di Institute for the Ocean and Fisheries dan direktur sains untuk Program Nippon Foundation-UBC Nereus. "Ada titik di mana insang tidak bisa menyediakan cukup oksigen untuk tubuh yang lebih besar, sehingga ikan hanya berhenti tumbuh lebih besar."

Daniel Pauly, penulis utama penelitian dan peneliti utama Laut Sekitar Kita di Institute for the Ocean and Fisheries, menjelaskan bahwa saat ikan tumbuh dewasa, kebutuhan oksigen meningkat karena massa tubuh mereka menjadi lebih besar. Namun, luas permukaan insang - di mana oksigen diperoleh - tidak tumbuh pada kecepatan yang sama seperti bagian tubuh lainnya.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%