Tampang

Pasangan Haji AS Meninggal Dunia, Jalan Kaki Berjam-jam di Cuaca Panas dan Sempat Hilang

26 Jun 2024 15:30 wib. 49
0 0
Jemaah Haji
Sumber foto: Goggle

Dari informasi yang diungkapkan Saida, perusahaan tur haji tersebut juga menjanjikan banyak hal pada jemaah haji, namun tidak terpenuhi. Bahkan, pasangan haji ini harus pergi beberapa hari untuk mencari makanan sendiri. Situasi ini menjadi perhatian serius karena mempengaruhi kenyamanan dan keselamatan jemaah haji selama pelaksanaan ibadah haji.

Saida sendiri berencana untuk melakukan perjalanan ke Arab Saudi guna mencari di mana orang tuanya dimakamkan. Namun, dia menghadapi kendala dalam mendapatkan visa dan registrasi yang tepat. Terlebih lagi, para diplomat Amerika belum dapat memberikan komitmen untuk bertemu langsung dengan mereka di Arab Saudi.

Bukan hanya pasangan haji ini, namun terdapat lebih dari 1.300 jemaah haji yang meninggal dunia pada tahun tersebut. Penyebabnya antara lain adalah cuaca panas yang ekstrem dan maraknya perjalanan tur haji ilegal. Tak hanya itu, sebagian besar korban jiwa juga tidak memiliki izin resmi untuk menunaikan ibadah haji, serta terdiri dari orang lanjut usia dan orang yang sakit kronis.

Data ini menjadi perhatian serius bagi pemerintah Arab Saudi, dimana mereka mencatat bahwa semua korban jiwa telah diidentifikasi. Selain itu, perlu adanya perhatian lebih lanjut untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan jemaah haji, terutama dalam menghadapi suhu yang ekstrim selama musim haji.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Gerakan Yoga Untuk Anak-Anak
0 Suka, 0 Komentar, 16 Mei 2018
Tradisi Mudik Lebaran dan Silatuhrami
0 Suka, 0 Komentar, 19 Jun 2018
BNN Temukan Boneka Isi Ganja
0 Suka, 0 Komentar, 4 Jun 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%