Tampang

Marc Marquez Raih Podium Kedua di MotoGP Spanyol, Pembuktian Diri Tanpa Mengejar Bayang-Bayang Rossi

11 Jun 2024 08:50 wib. 1.130
0 0
Obsesi Marc Marquez
Sumber foto: Goggle

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, berhasil meraih podium kedua pada seri MotoGP Spanyol 2024 yang digelar pada Minggu (28/4/2024). Kemenangan ini merupakan pencapaian yang cukup membanggakan bagi Marquez, namun tampaknya pembalap asal Spanyol tersebut tidak terlalu tertarik untuk menyamai prestasi legenda MotoGP, Valentino Rossi.

Berkat penampilannya yang semakin membaik, Marquez dipastikan akan menjadi pembalap pabrikan lagi pada MotoGP 2025, kali ini membela Ducati. Pasangan Marquez di tim Ducati akan menjadi Francesco Bagnaia, yang sebelumnya telah memiliki rekan duet bernama "Baby Alien". Keputusan Ducati merekrut Marquez tak lepas dari karir gemilang yang dibangunnya bersama Gresini Racing.

Meski menggeber motor versi tahun lalu, Marquez berhasil mencatatkan prestasi yang patut diapresiasi. Total delapan podium berhasil dikumpulkan oleh Marquez, yang terdiri dari tiga podium dari balapan utama dan lima kali dari sesi sprint atau balapan mini. Dengan pencapaian tersebut, Marquez membuktikan bahwa ia tetap mampu bersaing secara kompetitif di lintasan MotoGP.

Seiring dengan prestasinya yang semakin membaik, peluang Marquez untuk meraih gelar juara dunia kembali terbuka lebar. Marquez memiliki kesempatan untuk menyamai rekor milik Valentino Rossi, yakni sembilan trofi juara dunia sepanjang kariernya. Meski demikian, Marquez menyatakan bahwa ia tidak lagi terobsesi untuk mengejar prestasi yang telah diukir oleh The Doctor, walaupun saat ini terpaut satu trofi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

menghadapi hidup
0 Suka, 0 Komentar, 8 Jul 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%