Tampang

NATO Kerahkan Jet Tempur Cegat 5 Pesawat Rusia yang Terbang di Atas Laut Baltik

24 Sep 2024 05:29 wib. 23
0 0
Jet tempur milik NATO dikerahkan untuk mencegat lima pesawat militer Rusia yang terbang di atas Laut Baltik tanpa rencana penerbangan atau transponder aktif
Sumber foto: website

Tidak hanya itu, insiden ini menambah daftar pertemuan serupa antara pesawat NATO dan Rusia di atas Laut Baltik. Bahkan pada insiden terpisah baru-baru ini, sistem radar Latvia juga mendeteksi objek tak dikenal di dekat perbatasan dengan Belarus, yang menginduksi operasi NATO lainnya. Meskipun ternyata hanya sekawanan burung, kejadian ini menunjukkan tingginya kepekaan dan kewaspadaan negara-negara NATO terhadap setiap kejanggalan di wilayah udara mereka.

Selain itu, ketegangan antara NATO dan Rusia semakin meningkat pasca insiden drone Shahed Rusia yang dilaporkan jatuh di Latvia. Drone tersebut diduga masuk dari Belarus dan menjadi salah satu pemicu peningkatan pemantauan wilayah udara Latvia. Sejak Putin melancarkan invasi ke Ukraina pada Februari 2022, kekhawatiran terhadap eskalasi konflik telah muncul, terutama mengenai kemungkinan perang dapat meluas ke negara-negara Baltik yang merupakan anggota NATO.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.