Tampang

Kisah Anabul Larry 'Berkuasa' di Downing Street Kalahkan PM Inggris

8 Jul 2024 15:24 wib. 82
0 0
Kisah Anabul Larry 'Berkuasa' di Downing Street Kalahkan PM Inggris
Sumber foto: google

Larry, si kucing yang menjadi satu-satunya hewan peliharaan yang bertahan di Downing Street saat perdana menteri Inggris berganti-ganti, telah menebarkan pesonanya di kantor yang akan ditempati PM baru Keir Starmer. Gelar resmi Larry sebagai Kepala Pembasmi Tikus di Kantor Kabinet semakin memperkuat lagi dominasinya di lingkungan tersebut.

Keir Starmer secara resmi menjabat sebagai PM Inggris setelah partainya, Partai Buruh, berhasil meraih 412 dari 650 kursi di parlemen dalam pemilihan umum (pemilu) pada Kamis (4/7), sehingga mengalahkan Partai Konservatif yang hanya memperoleh 121 kursi.

Meskipun suasana kegembiraan menyelimuti pihak Partai Buruh dan pendukungnya, kehadiran Larry turut mencuri perhatian. Kehadirannya menjadi sebuah simbol kestabilan dan kelanggengan di tengah pergantian kepemimpinan yang dramatis di Downing Street.

Dilansir dari Reuters, Larry telah tinggal di Downing Street sejak tahun 2011, pada masa pemerintahan eks PM David Cameron. Ia diadopsi dari Battersea Dogs & Cats Home dan sejak itu setia menemani para pemimpin pemerintahan Inggris. Menjadi saksi dari pemerintahan Cameron, Theresa May, Boris Johnson, Liz Truss, hingga Rishi Sunak.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?