Tampang

Nasib Biden di Ujung Tanduk, Obama Cs Berbalik Melawan

19 Jul 2024 12:44 wib. 181
0 0
Nasib Biden di Ujung Tanduk, Obama Cs Berbalik Melawan
Sumber foto: PBS.org

Partai Demokrat sedang sibuk seiring dengan terus menipisnya peluang Joe Biden untuk memenangkan pemilu. Kini, para petinggi partai tersebut mendesak Biden untuk mempertimbangkan kembali pencalonannya dalam pemilihan 2024.

Mantan Presiden Barack Obama mengungkapkan kekhawatirannya kepada sekutu-sekutunya, sementara mantan Ketua DPR Nancy Pelosi secara pribadi memberi tahu Biden bahwa partai mungkin kehilangan kesempatan untuk menguasai DPR jika dia tidak mundur dari perlombaan.

Pelosi juga menyajikan hasil jajak pendapat kepada Biden yang menunjukkan kemungkinan besar dia tidak dapat mengalahkan Donald Trump. Namun, Pelosi menanggapi dengan tajam, mengatakan bahwa laporan dari sumber anonim "salah menggambarkan" percakapannya dengan presiden.

Dengan waktu yang terus berlari menuju konvensi partai bulan depan, ketidaknyamanan Demokrat meningkat di Gedung Putih dan dalam kampanye Biden di saat yang penuh tekanan ini.

Cerita ini berdasarkan laporan dari lebih dari setengah lusin orang yang meminta anonimitas untuk membahas pertimbangan pribadi yang sensitif. Adapun The Washington Post pertama kali melaporkan keterlibatan Obama.

Obama menyampaikan kepada sekutunya bahwa Biden perlu mempertimbangkan kelayakan kampanyenya tetapi juga menjelaskan bahwa keputusan ada di tangan Biden. Mantan presiden tersebut telah menerima panggilan dari anggota kepemimpinan kongres, gubernur Demokrat, dan donor utama untuk membahas kekhawatiran mereka tentang mantan wakil presidennya.

Biden bersikeras bahwa dia tidak akan mundur, yakin bahwa dia adalah kandidat yang pernah mengalahkan Trump dan akan melakukannya lagi. Quentin Fulks, wakil manajer kampanye Biden, mengatakan pada Kamis: "Dia tidak ragu-ragu pada apapun."

Namun, Demokrat berpengaruh di puncak aparat partai, termasuk kepemimpinan kongres yang dipimpin oleh Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer dan Pemimpin Demokrat DPR Hakeem Jeffries, mengirim sinyal kekhawatiran. Beberapa Demokrat berharap Biden, yang tidak berkampanye setelah dinyatakan positif Covid-19, akan melihat kembali arah kampanye dan warisannya dalam beberapa hari mendatang.

Dengan banyaknya data yang menunjukkan bahwa posisi Biden dapat merusak peringkat Demokrat di Kongres, percakapan jujur secara publik dan pribadi, serta isolasi Biden beberapa hari ini, banyak Demokrat melihat peluang untuk mendorong penilaian ulang. Dia telah diberitahu bahwa kampanye mengalami kesulitan dalam mengumpulkan dana.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?