Tampang

Nasib Biden di Ujung Tanduk, Obama Cs Berbalik Melawan

19 Jul 2024 12:44 wib. 183
0 0
Nasib Biden di Ujung Tanduk, Obama Cs Berbalik Melawan
Sumber foto: PBS.org

Dengan informasi yang bocor ke mana-mana, sahabat terdekat Biden di Kongres dan ketua kampanyenya, Senator Chris Coons dari Delaware, buka suara.

"Presiden Biden pantas dihormati untuk memiliki percakapan keluarga penting dengan anggota kaukus dan rekan-rekannya di DPR dan Senat serta kepemimpinan Demokrat, tanpa harus berjuang melawan kebocoran dan pernyataan pers," katanya kepada Associated Press.

Jika Demokrat serius mempersiapkan langkah luar biasa untuk menggantikan Biden dan beralih ke Wakil Presiden Kamala Harris, akhir pekan ini akan menjadi momen krusial untuk mengubah pikiran presiden, kata beberapa orang yang akrab dengan percakapan pribadi tersebut.

Salah satu sumber mengatakan ini adalah kesempatan terakhir sebelum pemungutan suara virtual yang direncanakan untuk menominasikan pilihan partai pada awal Agustus, menjelang Konvensi Nasional Demokrat di Chicago.

Selama seminggu terakhir, Schumer dan Jeffries, keduanya dari New York, telah berbicara secara pribadi kepada presiden, dengan jujur mengungkapkan kekhawatiran Demokrat di Capitol Hill.

Kontrol atas DPR dan Senat sedang dipertaruhkan, dan para pemimpin sangat menyadari bahwa sapuan Partai Republik pada November dapat meluncurkan agenda Trump selama bertahun-tahun ke depan.

Secara terpisah, ketua Komite Kampanye Kongres Demokrat, Suzan DelBene dari Washington, berbicara dengan presiden minggu lalu dengan membawa data terbaru. Ketua kampanye tersebut secara khusus menyampaikan kekhawatiran Demokrat garis depan yang mencari pemilihan ulang ke DPR.

Donor politik utama, terutama di California, telah memberikan tekanan berat pada kampanye presiden dan anggota Kongres, menurut seorang ahli strategi Demokrat.

Pada Rabu, Perwakilan Adam Schiff dari California, sekutu dekat Pelosi, menyerukan Biden untuk mundur dari pencalonan kembali, mengatakan bahwa sudah waktunya untuk "melimpahkan tongkat estafet."

Jamie Raskin dari Maryland, seorang Demokrat terkemuka yang memperingatkan kebangkitan Trump, menggunakan metafora bisbol dalam surat terbarunya kepada Biden,

"Tidak ada rasa malu dalam mengambil penghargaan yang layak di tengah apresiasi penuh sesak dari kerumunan ketika lengan Anda lelah, dan ada bahaya nyata bagi tim dalam mengabaikan statistik."

Respons Biden

Biden, dalam wawancara radio yang direkam sebelum dia dinyatakan positif Covid-19, menolak anggapan bahwa sudah terlambat baginya untuk pulih secara politik, mengatakan kepada Univision's Luis Sandoval bahwa banyak orang tidak fokus pada pemilihan November hingga September.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Rodriguez: Saya Ada di Trek yang Benar
0 Suka, 0 Komentar, 17 Jul 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?