Tampang

Misteri dan Keindahan Petra, Yordania. Kota Batu yang Terlupakan

29 Jun 2024 18:19 wib. 48
0 0
petra, yordania
Sumber foto: google

Selain Al-Khazneh, ada juga Monastery (Ad-Deir), yang merupakan bangunan terbesar di Petra dengan fasad setinggi 50 meter. Untuk mencapai Monastery, pengunjung harus mendaki sekitar 800 anak tangga, tetapi pemandangan spektakuler dari atas sangat sepadan dengan usaha yang dikeluarkan.

Misteri Petra
Salah satu misteri terbesar Petra adalah bagaimana suku Nabatea bisa membangun kota yang begitu megah dengan teknologi yang terbatas pada masa itu. Keahlian mereka dalam mengukir batu dan merancang sistem pengairan yang rumit masih menjadi bahan studi para arkeolog dan insinyur hingga hari ini.

Selain itu, tujuan asli dari beberapa bangunan di Petra masih menjadi perdebatan. Misalnya, fungsi sebenarnya dari Al-Khazneh belum diketahui secara pasti. Beberapa ahli percaya bahwa bangunan ini adalah makam kerajaan, sementara yang lain berpendapat bahwa bangunan ini mungkin berfungsi sebagai kuil atau tempat penyimpanan harta.

Pengalaman Mengunjungi Petra
Mengunjungi Petra adalah pengalaman yang tak terlupakan. Perjalanan dimulai dengan berjalan kaki melalui Siq, sebuah ngarai sempit sepanjang 1,2 kilometer yang diapit oleh tebing-tebing setinggi 80 meter. Siq sendiri adalah keajaiban alam yang menakjubkan, dan setiap langkah membawa pengunjung lebih dekat ke Al-Khazneh yang ikonik.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%