Tampang

Pasangan Haji AS Meninggal Dunia, Jalan Kaki Berjam-jam di Cuaca Panas dan Sempat Hilang

26 Jun 2024 15:30 wib. 39
0 0
Jemaah Haji
Sumber foto: Goggle

Pasangan suami istri asal Maryland, Amerika Serikat, Alieu Dausy Wurie (71) dan Isatu Wurie (65) meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji di Arab Saudi pada Sabtu (15/6/2024). Kabar meninggalnya pasangan haji ini terkonfirmasi oleh Konsulat Amerika Serikat di Jeddah yang menyatakan bahwa pasangan tersebut meninggal dunia karena sebab alamiah.

Namun, putri pasangan haji tersebut, Saida Wurie, mengungkapkan bahwa kedua orangtuanya meninggal dunia akibat serangan panas atau heat stroke. Hal ini menjadi sorotan serius karena musim haji di Arab Saudi memiliki suhu mencapai lebih dari 50 derajat Celsius, yang menjadi salah satu faktor banyaknya jemaah haji yang meninggal dunia.

Selama pelaksanaan ibadah haji, pasangan suami istri tersebut sempat terpisah dari rombongan haji setelah berjalan kaki selama berjam-jam. Isatu bahkan mengirim pesan kepada putrinya bahwa mereka berjalan kaki selama lebih dari dua jam sebelum akhirnya hilang di Gunung Arafat. Pasangan haji ini juga merupakan jemaah haji yang menggunakan jasa perusahaan tur haji Amerika yang beroperasi di Maryland.

Saida membeberkan bahwa orangtua tidak hanya kesulitan dalam perjalanan, tetapi perusahaan tur haji juga tidak menyediakan transportasi dan makanan yang cukup bagi jemaah haji. Meskipun demikian, kedua orangtuanya tetap berusaha untuk tetap makan setiap hari dan terhidrasi di tengah kondisi cuaca yang sangat panas.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Burukkah Menikmati Waktu Sendiri?
0 Suka, 0 Komentar, 21 Agu 2017
Video Kucing Lucu Main Balon Bikin Gemes
0 Suka, 0 Komentar, 25 Apr 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%