Tampang

Macron Dukung Kebijakan Pajak Tambahan untuk Korporasi Raksasa Prancis

3 Okt 2024 08:41 wib. 93
0 0
Macron Dukung Kebijakan Pajak Tambahan untuk Korporasi Raksasa Prancis
Sumber foto: Britannica.com

Dalam konteks pasar saham, Paris telah mencatatkan kinerja terburuk di Eropa tahun ini, yang berdampak pada keterpurukan indeks saham unggulan CAC 40 Prancis. Macron mengambil langkah berani dengan mengadakan pemilihan umum dadakan pada bulan Juni, yang menyebabkan ia kehilangan mayoritas yang sebelumnya dapat bekerja di parlemen. Situasi ekonomi Prancis juga semakin memburuk, yang menuntut langkah-langkah tegas untuk mengatasi keadaan.

Kebijakan kenaikan pajak tersebut mendapat sambutan dan pro-kontra di kalangan pelaku bisnis Prancis. Kepala Eksekutif TotalEnergies SE Patrick Pouyanne mencatat bahwa pemerintah lebih memilih untuk meningkatkan pajak daripada memangkas pengeluaran, yang dapat berdampak terbatas pada perusahaannya yang mayoritas membayar pajak di luar negeri. Di sisi lain, beberapa perusahaan Prancis menyatakan kesiapannya menghadapi peningkatan tagihan pajak, sambil menekankan pentingnya pemotongan pengeluaran sebagai prioritas utama.

Terlepas dari perdebatan mengenai kenaikan pajak, Presiden Macron memandang bahwa kebijakan utama yang harus diutamakan adalah tetap meningkatkan lapangan kerja di antara pekerja dari berbagai usia. Ia juga menekankan kompleksitas situasi ekonomi Prancis yang tidak memberikan banyak ruang untuk bermanuver dalam hal perpajakan, karena negara tersebut sudah mengumpulkan pajak paling banyak di Eropa dibandingkan dengan ukuran ekonominya.

Dalam memandang pada masa depan, Macron memperingatkan bahwa penyelesaian atas dampak kenaikan pajak bukanlah suatu hal yang mudah, dan bahwa kebijakan jangka pendek yang berlebihan dapat menghambat pertumbuhan ekonomi. Sebagai presiden, dia yakin bahwa menangani situasi tersebut dengan bijak dan cerdas adalah kunci untuk membawa Prancis keluar dari kondisi yang sulit tersebut.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

mata panda
0 Suka, 0 Komentar, 25 Apr 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.