Tampang

Laporan Kematian Jemaah Haji Akibat Suhu Ekstrem di Arab Saudi

25 Jun 2024 12:25 wib. 57
0 0
Ratusan jemaah haji tampak menggunakan payung untuk melindungi diri dari sengatan panas sinar matahari di Mina, Arab Saudi
Sumber foto: Goggle

Situasi ini juga menuntut tanggapan yang terintegrasi dari seluruh negara partisipan yang menjadi tujuan umat muslim di seluruh dunia. Mereka harus bertanggung jawab atas kesejahteraan jemaah haji yang datang dari negaranya masing-masing. Selain itu, mereka juga harus bekerja sama dengan Pemerintah Arab Saudi dalam mengawasi serta memberikan perlindungan untuk para jemaah haji.

Insiden kematian jemaah haji akibat suhu ekstrem di Arab Saudi harus menjadi renungan bagi seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan ibadah haji. Evaluasi mendalam perlu dilakukan untuk memastikan situasi tersebut tidak terulang di masa mendatang. Hidup dan keselamatan jemaah haji harus menjadi prioritas utama bagi semua pihak yang terlibat, termasuk negara tuan rumah, penyelenggara ibadah haji, dan negara-negara pengirim jemaah haji. Mereka semua harus bekerja sama untuk mencegah terjadinya insiden serupa di masa depan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%