Tampang

Kolombia Memutus Hubungan Diplomatik dengan Israel

3 Mei 2024 09:14 wib. 367
0 0
Kolombia Memutus Hubungan Diplomatik dengan Israel
Sumber foto: google

Selain itu, langkah ini juga memicu reaksi dari berbagai negara di Amerika Latin. Sejumlah negara seperti Venezuela, Bolivia, dan Kuba turut mengeluarkan pernyataan dukungan terhadap keputusan Kolombia untuk memutus hubungan dengan Israel.

Pada gilirannya, hal ini juga menunjukkan solidaritas antara negara-negara di Amerika Latin yang menegaskan penolakan terhadap penindasan yang terjadi di Palestina.

Pemutusan hubungan ini tak lepas dari prinsip-prinsip diplomatik dan kemanusiaan yang ditekankan oleh Kolombia. Sebagai negara yang selalu berjuang untuk perdamaian dan keadilan, Kolombia telah menunjukkan sikap tegasnya terhadap pelanggaran hak asasi manusia di berbagai belahan dunia.

Di sisi lain, pemutusan hubungan ini juga menandai kerugian yang mungkin akan dialami oleh kedua belah pihak. Kolombia dan Israel sebelumnya memiliki hubungan dagang yang signifikan, terutama dalam sektor pertahanan dan teknologi. Kesepakatan dagang dan kerja sama militer antara kedua negara tersebut telah berpotensi menjadi alat untuk kemajuan kedua belah pihak.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Gangguan Bipolar, Apa Saja Jenisnya?
0 Suka, 0 Komentar, 18 Apr 2018

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?