Tampang

Apakah Karir Pogba Sudah Tamat, Kemakanakah Pogba Sekarang ?

26 Jun 2024 12:26 wib. 32
0 0
Paul Pogba

Turin: Paul Pogba, mantan gelandang Juventus, mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan setelah dijatuhi hukuman larangan bermain selama empat tahun dalam kasus doping. Pemain asal Prancis itu menunjukkan rasa kecewa yang mendalam terhadap situasinya saat ini. Pogba mengekspresikan perasaannya, "Sepak bola itu indah, tetapi kejam. Anda bisa melakukan sesuatu yang hebat, tetapi keesokan harinya Anda bukan siapa-siapa," dikutip dari Sportskeeda, Selasa (25/6/2024). Meskipun rasa kecewa yang begitu besar, Pogba juga mengakui bahwa kariernya di dunia sepak bola telah mencapai akhirnya.

Dia menegaskan, "Saya sudah selesai, saya sudah mati. Paul Pogba sudah tidak ada lagi." Pogba telah absen dari lapangan sejak September lalu setelah dinyatakan positif dalam tes doping. Kejadian tersebut terjadi pada pertandingan Juventus melawan Udinese, di mana Pogba hanya menjadi pemain cadangan. Dalam tes tersebut, ditemukan zat DHEA (Dehydroepiandrosterone) dalam sistem tubuhnya, yang pada umumnya digunakan untuk meningkatkan kadar testosteron. Penemuan ini mengakibatkan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menuntut Pogba atas kasus penyalahgunaan doping.

Pada Kamis (29/2/2024), Pengadilan Antidoping memutuskan untuk menerima tuntutan FIGC, menghukum Pogba dengan larangan bermain selama empat tahun. Meskipun Pogba telah mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga, banding tersebut ditolak karena pembuktian bahwa Pogba sengaja menggunakan doping. Saat ini, Pogba telah berusia 32 tahun, dan hukuman empat tahun tersebut akan membuatnya tidak dapat kembali bermain sampai usianya hampir mencapai 36 tahun. Oleh karena itu, Pogba menyatakan bahwa kariernya sebagai pesepak bola profesional telah berakhir.

Baru-baru ini, Pogba terlihat berada di Pantai Gading bersama Erick Bailly, mantan bek Manchester United. Mereka terlibat dalam kegiatan sosial, seperti membeli bahan makanan untuk didonasikan kepada yang membutuhkan. Penjatuhan hukuman skorsing terhadap Paul Pogba merupakan puncak dari kejatuhan dramatis mantan pesepak bola termahal di dunia. Pogba pernah meraih gelar Pemain Muda Terbaik Dunia (Golden Boy) dan menjadi bagian dari Timnas Prancis yang memenangkan Piala Dunia pada 2018.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%