Tampang

Israel Serang Kota Mayoritas Kristen di Utara Lebanon, Tewaskan Setidaknya 21 Orang

16 Okt 2024 09:06 wib. 26
0 0
Serangan udara Israel di Kota Altou Lebanon menewaskan setidaknya 21 orang
Sumber foto: website

Pada hari Senin, sirene juga diaktifkan di wilayah Sharon dan Wadi Ara di tengah Israel. Melalui pernyataan resmi, militer Israel mengungkapkan bahwa semua roket ditembakkan dari wilayah Lebanon dan berhasil dihalau oleh sistem pertahanan udara negara tersebut.

Di kesempatan yang terpisah pada hari Senin, militer Israel juga mengklaim telah membunuh Muhammad Kamal Naim, seorang komandan dalam sistem anti-tank Pasukan Radwan elit Hizbullah, dalam serangan udara di Nabatieh, Lebanon selatan. Sampai saat ini, belum ada tanggapan langsung dari pihak Hizbullah.

Konflik antara Israel dan Hizbullah telah berlanjut sejak setahun yang lalu, ketika kelompok militan tersebut mulai melancarkan serangan roket ke arah Israel sebagai bentuk dukungan terhadap militan Palestina Hamas selama periode awal perang di Gaza. Akhir-akhir ini, konflik tersebut semakin memanas.

Lebanon melaporkan bahwa serangan Israel telah menewaskan setidaknya 2.309 orang selama setahun terakhir, mayoritas korban tewas terjadi sejak akhir September ketika Israel memperluas kampanye militernya. Angka kematian tersebut juga tidak membedakan antara warga sipil dan militer.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.