Tampang

Israel Serang Kota Mayoritas Kristen di Utara Lebanon, Tewaskan Setidaknya 21 Orang

16 Okt 2024 09:06 wib. 27
0 0
Serangan udara Israel di Kota Altou Lebanon menewaskan setidaknya 21 orang
Sumber foto: website

Serangan ini berlangsung sehari setelah pesawat nirawak yang diklaim berafiliasi dengan Hizbullah menyerang pangkalan militer di utara Israel, menewaskan empat tentara Israel dan melukai puluhan lainnya.

Saat berada di pangkalan tersebut pada hari Senin, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, menegaskan bahwa Israel akan terus melancarkan serangan terhadap Hizbullah "tanpa ampun, di mana pun di Lebanon – termasuk Beirut".

Ini merupakan serangan paling mematikan yang dilakukan oleh Hizbullah dalam beberapa waktu terakhir sejak tentara Israel meningkatkan tindakan perang dalam beberapa minggu terakhir, melancarkan serangan udara di seluruh Lebanon dan melakukan serangan darat di bagian selatan negara tersebut. Akibat dari pertempuran tersebut, lebih dari satu juta orang terpaksa meninggalkan rumah mereka, menurut pejabat Lebanon.

Pada hari Senin, Hizbullah mengumumkan bahwa para pejuangnya terlibat dalam pertempuran dengan tentara Israel di desa Aita al-Shaab di selatan Lebanon. Menurut pernyataan yang dikeluarkan, para pejuang Hizbullah telah berhasil menyerang kendaraan lapis baja Israel dengan peluru kendali. Kendaraan tersebut terbakar dan tentara di dalamnya tewas dan terluka, meskipun tidak ada bukti yang ditunjukkan.

Selain itu, kelompok yang bersekutu dengan Iran tersebut juga melaporkan telah menembakkan roket ke arah kota Haifa di utara Israel. Militer Israel menyatakan bahwa sebagian besar proyektil tersebut berhasil dicegah.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.