Tampang

Israel Dibuat Geger, Delapan Tentaranya Tewas dalam Bentrokan dengan Hizbullah

3 Okt 2024 08:45 wib. 41
0 0
Israel Dibuat Geger, Delapan Tentaranya Tewas dalam Bentrokan dengan Hizbullah
Sumber foto: iStock

Kondisi ini telah mendorong timbulnya kekhawatiran atas potensi konflik yang lebih luas, serta memberikan dampak pada harga minyak mentah Brent yang naik di atas US$75 per barel. Namun, meskipun ada kemungkinan gangguan pasokan besar di Iran atau bagian lain dari Teluk yang kaya akan minyak, harga minyak masih turun selama sebulan terakhir, menunjukkan ketidakpastian pasar terhadap situasi ini.

Sementara itu, AS yang mendukung Israel, telah intensif dalam memberikan dukungan militer dan keuangan kepada Israel sejak serangan pada sebelumnya. Mereka juga telah menyuarakan kebutuhan akan pengendalian dalam kampanye Israel di Gaza dan sekarang Lebanon. Hal ini didukung pula oleh Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, yang menyatakan bahwa sudah waktunya untuk menghentikan siklus eskalasi yang membawa orang-orang di Timur Tengah menuju jurang.

Menyikapi serangan terbaru, Presiden Iran telah mengungkapkan keinginannya untuk menjalin hubungan yang lebih baik dengan Barat guna meringankan sanksi ekonomi terhadap Republik Islam. Namun, elemen garis keras di dalam pemerintah dan Korps Garda Revolusi Islam mungkin akan mempengaruhi keputusan Iran dalam merespons serangan-serangan yang terus terjadi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.