Tampang

Perbankan dan Jasa Keuangan: Pilihan Terbaik untuk Mengembangkan Karier

17 Apr 2024 07:49 wib. 154
0 0
kawasan SCBD
Sumber foto: Instagram.com/jakarta_vibes

Industri perbankan dan jasa keuangan telah menjadi tempat yang sangat diinginkan untuk mengembangkan karier, menurut laporan terbaru dari LinkedIn. Dalam daftar Top Companies 2024, sebanyak 15 perusahaan teratas dari berbagai industri dinobatkan sebagai pilihan utama bagi para pekerja untuk mencapai kemajuan karier. Dalam laporan ini, juga tercantum informasi mengenai keterampilan yang sedang dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan tersebut.

Delapan faktor utama yang dijadikan pertimbangan dalam penyusunan daftar ini meliputi kesempatan naik jabatan, pertumbuhan keterampilan, stabilitas perusahaan, peluang eksternal, hubungan dengan perusahaan, keragaman gender, latar belakang pendidikan, dan keberadaan karyawan di negara tersebut. Dari sini terlihat bahwa industri perbankan memiliki daya tarik yang kuat bagi para talenta yang ingin mengembangkan kariernya.

Di Indonesia, sektor perbankan dan keuangan memiliki kehadiran yang sangat dominan di dalam daftar Top Companies. Bank Mandiri berhasil mempertahankan posisinya sebagai perusahaan teratas, diikuti oleh Telkom Indonesia yang menempati peringkat kedua. Sementara Bank Tabungan Negara (BTN) berhasil naik 10 peringkat dari tahun sebelumnya dan menempati posisi ketiga. eFishery, start-up unggulan di bidang aquaculture, berhasil masuk ke posisi empat, disusul oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) di peringkat kelima.

Bukan hanya industri perbankan, namun industri manufaktur bahan konsumsi (Consumer Goods Manufacturing/CGM) dan makanan dan minuman (Food and Beverages/F&B) juga menawarkan peluang pertumbuhan karier bagi para profesional di Indonesia. Beberapa perusahaan terkemuka di sektor ini, seperti Reckitt, Procter & Gamble, The Coca-Cola Company, dan Nestlé, juga masuk ke dalam daftar Top Companies. Bahkan, perusahaan lokal seperti Kino Indonesia berhasil masuk untuk pertama kalinya.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Apakah Boleh Shalat Idulfitri 2 Kali?
0 Suka, 0 Komentar, 13 Apr 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%