Tampang

Perang Rusia-Ukraina: AS Menyetujui Ukraina Bergabung dengan NATO, Putin Marah

13 Sep 2024 12:21 wib. 65
0 0
Perang Rusia-Ukraina: AS Menyetujui Ukraina Bergabung dengan NATO, Putin Marah
Sumber foto: Unsplash.com

Perang antara Rusia dan Ukraina masih terus berkecamuk, dengan kedua pihak terus melakukan upaya saling menyerang. Berbagai peristiwa terbaru telah memperlihatkan eskalasi ketegangan antara kedua negara tersebut. Berikut rangkuman perkembangan terakhir yang dirangkum dari CNBC International, pada Jumat (13/9/2024).

1. Pesawat Tempur Rusia Hilang Misterius

Jet tempur Su-30SM milik Rusia dilaporkan hilang dari radar di atas Laut Hitam. Kejadian ini menimbulkan keprihatinan bahwa pesawat tersebut mungkin telah jatuh, terutama dalam konteks meningkatnya ketegangan militer di kawasan tersebut.

Menurut laporan dari saluran Telegram Crimean Wind, jet tempur tersebut sedang melakukan peluncuran misil ke arah Ukraina sebelum akhirnya hilang. Pesawat ini dilaporkan menembakkan empat rudal anti-radiasi Kh-31P ke daratan Ukraina selama misi tersebut.

Pesawat Su-30SM ini diketahui merupakan bagian dari operasi militer rutin yang ditempatkan di pangkalan udara Krymsk, wilayah Krasnodar, Rusia. Pangkalan ini sering digunakan untuk misi jet tempur di sekitar Laut Hitam, terutama mengingat meningkatnya ketegangan militer di kawasan tersebut.

Setelah hilangnya pesawat ini, Armada Laut Hitam Rusia segera memulai operasi pencarian dan penyelamatan. Helikopter dari pangkalan udara Kacha, termasuk model Mi-8 dan Ka-27, dikerahkan untuk menemukan pesawat yang hilang.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?