Tampang

Fenomena Mengantri di Tempat Makan Kekinian

14 Jan 2018 18:05 wib. 1.428
0 0
Fenomena Mengantri di Tempat Makan Kekinian

Beberapa waktu yang lalu aku tergerak untuk mengunjungi sebuah  cafe baru yang ada di Bandung. Dari luar parkiran sebenarnya sudah terlihat bahwa akan penuh orang di sana, sungguh kendaraan yang terparkir tampak berdesakan dan rapat. Namun, ya aku coba saja lah, mumpung sudah ke situ juga. Namun, tahukah kalian apa yang terjadi di dalam sana? Penuhnya sungguh penuh sungguhan. Sesak! Dan seperti prediksiku di awal, kami ternyata mendapatkan waiting list! Kursi waiting list di balik pintu cafe pun sudah terisi semua. Full! Kalaupun harus mengantri, kami mau tak mau harus berdiri sambil menunggu antriannya. Aku pun bertanya ke salah seorang waitresnya. Ternyata waitinglistnya hingga 8 antrian.  Setelah dikalkulasi, tampaknya stok sabar kami harus sungguh banyak untuk menunggu. Karena stok kesabaran perut kami tampaknya tak bisa menunggu, akhirnya kami pun memutuskan untuk mencari tempat makan lainnya saja. Tak masalah bagi kami jika tempat makan yang nantinya akan kami kunjungi bukanlah tempat makan kekinian.

Aku jadi ingat beberapa waktu sebelumnya, aku dan temanku juga pernah mengalami pengalaman yang tak jauh beda dengan antri mengantri makanan. Ketika ada salah satu toko kue kekinian yang baru buka di Bandung. Sungguh antriannya sangat spektakuler. Hingga terciptalah jasa titip untuk kue tersebut. Luar biasa!

Dan tadi malam, aku juga mencoba salah satu tempat makan kekinian lainnya di Bandung. Sebagai catatan, di kota ini sungguh menjamur tempat makan kekinian yang antriannya membutuhkan stok kesabaran ekstra lho. Nah, beruntungnya, tadi malam, kami hanya perlu menunggu waiting list hanya 2 antrian saja. Jadilah kami bersabar. Setelah mengantri beberapa saat, kami pun masuk dan memesan makanan, jujur, aku sangat penasaran mengapa cafe ini sungguh mengundang banyak pelanggan. Aku tahu informasi ini dari instagram. Kekuatan media sosial memang sungguh dahsyat!

Dari beberapa tempat makan kekinian yang kudatangi, sebenarnya rasanya rata-rata enak sih, tapi bukanlah istimewa. Rata-rata bukan berarti semuanya ya. Karena ada juga kok tempat makan kekinian yang memang rasanya istimewa. Biasanya mengapa orang banyak penasaran, karena makanan yang ditawarkan adalah makanan hasil inovasi yang belum ada sebelumnya. Biasanya lagi, orang-orang banyak mengunjungi tempat makan kekinian karena pemilik tempatnya adalah seorang yang terkenal. Intinya masyarakat percaya pada sosok pemiliknya, jadilah ingin mencoba makanannya. Alasan selanjutnya adalah karena pengunjung ingin dianggap sebagai orang kekinian juga alias orang zaman now! Hahaha. Alasan selanjutnya adalah, biasanya tempat makan tersebut bukan hanya menawarkan makanan saja, namun ada sesuatu yang unik. Seperti tempat dengan view spektakuler atau tempat-tempat untuk mengabadikan gambar yang instagram-able.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%